Menurut penelitian yang dilakukan di Ohio University, menyatakan bahwa membaca buku dapat membuat seseorang termotivasi dalam menghadapi berbagai macam hambatan dalam hidupnya.

Ketika seseorang membaca sebuah buku, secara psikologis akan merasakan masuk ke dalam dunia imajanasi buku tersebut. Sehingga ia akan bisa mengidentifikasi karakter, pengalaman, peristiwa, dan berbagai kejadian yang dapat berguna untuk mencapai tujuan hidupnya.

Selain dapat menambah wawasan dan informasi dengan membaca buku, seseorang akan mudah untuk mendapatkan kosata baru sehingga dapat meningkatkan kemampuannya untuk berbicara dan menulis. Ditambah lagi dengan peningkatan kreatifitas pada otak manusia, membaca memang tak dapat dipungkiri besar manfaatnya.

Namun dewasa ini, banyak sekali orang yang apatis dengan kegiatan membaca buku. Hal tersebut bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Seperti sudah adanya smartphone yang membuat orang-orang sering mengabadikan foto dirinya dan diupload di media sosial.

Atau mungkin aktivitas seperti main video game justru lebih mengasyikan untuk sebagian orang. Ironisnya ‘penyakit’ tersebut sudah menular kepada generasi muda hingga anak kecil. Tentu harus ada langkah nyata yang dilakukan oleh kita bersama untuk mengembalikan kembali semangat membaca.

sumber:http://metagraf.co/reading/menciptakan-budaya-membaca-untuk-mengubah-dunia/

adminBerita
Menurut penelitian yang dilakukan di Ohio University, menyatakan bahwa membaca buku dapat membuat seseorang termotivasi dalam menghadapi berbagai macam hambatan dalam hidupnya. Ketika seseorang membaca sebuah buku, secara psikologis akan merasakan masuk ke dalam dunia imajanasi buku tersebut. Sehingga ia akan bisa mengidentifikasi karakter, pengalaman, peristiwa, dan berbagai kejadian yang...